www.bbmriau.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Pariwara | Opini | Indeks
Galeri Foto
DPMPTSP Gelar Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan di Bidang Penanaman Modal
Kamis, 11-07-2019 - 11:15:12 WIB
Foto bersama Asisten II Kota Pekanbaru Ir. Hj El Sabrina MT dengan Sekretaris DPMPTSP Rudi Misdian dan pegawai serta narasumber.
TERKAIT:
 
  • DPMPTSP Gelar Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan di Bidang Penanaman Modal
  •  

    PEKANBARU, BBMRiau.com- Dalam rangka untuk meningkatkan investasi dan kemudahan berusaha, mendukung pertumbuhan ekonomi, serta mendorong peran serta masyarakat dan sektor swasta dalam pembangunan daerah melalui pemberian insentif dan/atau kemudahan investasi oleh Pemerintah Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 278 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2019 pada tanggal2 April 2019 yakni tentang pemberian insentif dan kemudahan berusaha di daerah.

    Sejalan dengan hal tersebut Badan Koordinasi Penanaman Modal RI (BKPM RI) juga telah mengeluarkan Peraturan Kepala BKPM RI Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Perizinan dan Fasilitas Penanaman Modal.

    Tekait hal tersebut dalam rangka memberikan pengertian kepada pihak investor tentang pentingnya perizinan penanaman modal serta manfaat fasilitas penanaman modal yang bisa didapatkan oleh investor, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru malaksanakan kegiatan "Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan di Bidang Penanaman Modal"

    Kegiatan Sosialisasi Peraturan dan Kebijakan di Bidang Penanaman Modal ini dilaksanakan di ruang serampang dua belas Hotel Grand Elite Pekanbaru, Rabu (10/7/2019) dihadiri oleh tamu undangan dan peserta kegiatan Investor Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), Investor Penanaman Modal Asing (PMA), KADIN Kota Pekanbaru, Perbankan, INI (Ikatan Notaris Indonesia), OJK (Otoritas Jasa keuangan), Organisasi Wirausahawan, OPD terkait dan UMKM. Dengan total peserta undangan 125 orang.