www.bbmriau.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Pariwara | Opini | Indeks
Galeri Foto
Pertahankan Prestasi, Pemko Pekanbaru Laksanakan TC Kafilah MTQ
Rabu, 01-11-2017 - 17:13:14 WIB
Foto bersama Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dalam pembukaan Training Centre (TC) MTQ kota Pekanbaru, Rabu (1/11/17) Hotel Mutiara Merdeka.
TERKAIT:
 
  • Pertahankan Prestasi, Pemko Pekanbaru Laksanakan TC Kafilah MTQ
  •  

    PEKANBARU, BBMRiau.com-Upaya Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mempertahankan prestasi sebagai juara Umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ)  tingkat Provinsi Riau sangat serius.  Hal itu dibuktikan dengan persiapan - persiapan yang sangat matang telah dilakukan Pemko Pekanbaru dalam menghadapi kompetisi MTQ ke 36 di Kota Dumai pada 1-8 Desember 2017 mendatang.

    Malam ini, Rabu (1/11/2017), Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dengan resmi membuka  training center tahap pertama di Hotel Mutiara Merdeka Kota Pekanbaru. 
    Dalam sambutannya,  Ayat Cahyadi berharap dengan dilaksanakan TC di tingkat kota Pekanbaru seluruh kafilah bisa meningkatkan kualitas dan prestasi di MTQ ke 36 di Kota Dumai. Namun ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan yakni niat.

    "Jangan sampai karena mengejar prestasi kita melakukan hal yang tidak diperbolehkan, mari luruskan niat kita bersama melakukan semua ini hanya karena Allah.  Semoga dengan niat yang lurus dan latihan yang sungguh-sungguh apa yang kita inginkan bisa tercapai dan di ridho Allah, " ungkap Wakil Walikota,  Ayat Cahyadi.

    Melengkapi pernyataan Wakil Walikota Ayat Cahyadi,  Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra)  Pemko Pekanbaru,  Idrus menjelaskan bahwa training Center (TC) ini akan dilakukan dalam dua tahap, tahap pertama dilakukan sebulan jelang hari pertandingan dan tahap kedua dilakukan sepekan menjelang hari pertandingan. 
    "Pada TC  tahap pertama ini kita akan melakukan pematangang-pematangan terhadap seluruh kafilah,  mulai dari teknik setiap kategori,   kesiapan mental kafilah dan trik khusus untuk mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau, " papar Idrus.

    Kemudian Idrus menjelaskan bahwa TC Pertama ini akan dilakukan selama delapan hari,  setiap kafilah akan diinapkan di Hotel Mutiara Merdeka dan dilatih setiap hari oleh penguji yang telah profesional dari tingkat kota dan provinsi. 
     " Total penguji kita sebanyak 22 orang yang terdiri dari 17 dari kabupaten kota dan lima dari Provinsi Riau, " jelasnya.

    Lanjut,  pada TC tahap kedua porsi latihannya tentu akan lebih diintensifkan lagi. Pasalnya Pemko Pekanbaru akan mendatangkan pelatih tingkat nasional.

    " Semoga dengan persiapan yang telah dirancang sedemikian matang ini,  Kota Pekanbaru bisa mempertahankan gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau, " singkatnya. 
    Turut hadir dalam pembukaan TC tersebut,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan,  Zulfikri,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip,  Nelviona,  Kepala Kemenag Edwar S Umar,  Ketua MUI Kota Pekanbaru,  Iliyas husti dan pelatih serta 56 kafilah. ***(bbmriau)



     
    Berita Lainnya :
  • Pertahankan Prestasi, Pemko Pekanbaru Laksanakan TC Kafilah MTQ
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kembali Lakukan Sidak, BKPSDM Sebut Secara Tegas Penerapan Sanksi Untuk ASN Bandel
    2 Kelurahan Agrowisata, Daya Tarik Pekanbaru Melalui Kecamatan Rumbai Yang Dicanangkan Pemko
    3 Terlibat Perkosaan, Biarawati Keturunan Jepang Ditangkap!!!
    4 Proses PTT Keseshatan Jadi CPNS Masih Terkendala Pengusulan NIP
    5 Wakapolres Dan Kapolsek Di Polres Inhu Kena Mutasi
    6 Kepala Inspektorat : ASN Harus Membuat LHKASN
    7 Akhirnya Wan Thamrin Dampingi Andi Rachman Pimpin Provinsi Riau
    8 27 Mei 2017, Muhammadiyah Telah Mulai Puasa Ramadhan
    9 Pengurusan SIUJK Beralih Dari Dinas PUPR ke DPMPTSP
    10 Dampak Kenaikan TDL, Tartib Sebut Pemerintah Jokowi Tidak Konsekwen Janji Kampanye
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. BBM RIAU PERS, All Rights Reserved