www.bbmriau.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Pariwara | Opini | Indeks
Advertorial
Bapenda Pekanbaru Optimis Target Pajak Tercapai
Senin, 30-10-2017 - 14:44:29 WIB
Kepala Bapenda kota Pekanbaru, Azharisman Rozie
TERKAIT:
 
  • Bapenda Pekanbaru Optimis Target Pajak Tercapai
  •  

    PEKANBARU, BBMRiau.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru berhasil mengumpulkan pajak sebesar Rp 358.205.886.592. Jumlah tersebut masih jauh dari target sebesar Rp 783.260.371.972.

    Kepala Bapenda kota Pekanbaru Azharisman Rozie mengungkapkan, meski capaian saat ini baru 46 persen namun ia optimis jelang akhir tahun target tersebut akan tercapai.

    "Memang benar dari sisi persentase capaian kita masih 46 persen. Namun kita optimis target tersebut akan tercapai jelang akhir tahun. Soalnya, masyarakat biasanya baru akan sibuk melunasi pajak jelang akhir tahun", ujarnya.

    Haris menjelaskan, target sebesar Rp 783 miliar lebih itu merupakan target setelah APBD Perubahan 2017. Oleh karena itu, guna menggenjot penerimaan pajak, pihaknya membuka layanan pajak di hari Sabtu, meski tergolong hari libur bagi PNS.
    Image result for Advertorial Bapenda Pekanbaru Optimis Target Pajak Tercapai
    Adapun jenis pajak yang menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) rinci Faizal terdiri dari 11 item. Diantaranya, pajak reklame, parkir, hiburan, hotel, restoran, penerangan jalan umum (PJU), air bawah tanah, sarang burung walet, mineral bukan logam, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan BPHTB.

    "Jadi supaya terhindar dari denda makanya kita buka hari Sabtu. Dan ini bukan yang pertama kali kita lakukan. Kemarin setelah jatuh tempo pembayaran PBB tanggal 30 September kemarin kita juga buka di hari Sabtu", ucapnya.

    Disisi lain, meski pegawai Bapenda harus melayani masyarakat pembayar pajak di hari libur, namun mereka tidak dihitung lembur. Mereka tetap bekerja secara sukarela. Haris pun mengimbau masyarakat Pekanbaru, yang punya kewajiban membayar pajak daerah agar secara rutin membayar. Kedepan masyarakat tidak perlu menunggu sampai batas tanggal 15. Karena dari tanggal 1 setiap bulan sudah bisa bayar pajak. Hanya saja kecenderungan masyarakat lebih memilih bayar di ujung batas pembayaran, ucapnya.

    Sementara itu, untuk memberikan kemudahan pada masyarakat saat membayar pajak, BapendaKota Pekanbaru menggandeng pihak bank, seperti Bank Riau Kepri dan BNI. Bukan itu saja, Bapenda juga menyiagakan petugas di tujuh unit pelayanan terpadu (UPT).

    "Kita standby kan petugas pelayanan, kemudian ada juga pihak perbankan. Kita sudah bekerjasama dengan pihak perbankan. Itu ditujuh UPT dan badan sendiri, pejabat strukturalnya tidak, kecuali pejabat struktural yang membidangi masalah pajak," ungkapnya. (Adv/Kominfo)



     
    Berita Lainnya :
  • Bapenda Pekanbaru Optimis Target Pajak Tercapai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kembali Lakukan Sidak, BKPSDM Sebut Secara Tegas Penerapan Sanksi Untuk ASN Bandel
    2 Kelurahan Agrowisata, Daya Tarik Pekanbaru Melalui Kecamatan Rumbai Yang Dicanangkan Pemko
    3 Terlibat Perkosaan, Biarawati Keturunan Jepang Ditangkap!!!
    4 Proses PTT Keseshatan Jadi CPNS Masih Terkendala Pengusulan NIP
    5 Wakapolres Dan Kapolsek Di Polres Inhu Kena Mutasi
    6 Kepala Inspektorat : ASN Harus Membuat LHKASN
    7 Akhirnya Wan Thamrin Dampingi Andi Rachman Pimpin Provinsi Riau
    8 27 Mei 2017, Muhammadiyah Telah Mulai Puasa Ramadhan
    9 Pengurusan SIUJK Beralih Dari Dinas PUPR ke DPMPTSP
    10 Dampak Kenaikan TDL, Tartib Sebut Pemerintah Jokowi Tidak Konsekwen Janji Kampanye
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. BBM RIAU PERS, All Rights Reserved