www.bbmriau.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Pariwara | Opini | Indeks
Berikan Pencerahan dan Motivasi, BPKAD Pekanbaru Gelar In House Training
Senin, 11-11-2019 - 11:45:12 WIB
Teks : Plt. Kepala BPKAD Pekanbaru disela-sela outbond kegiatan In Houser Training.

TERKAIT:
 
  • Berikan Pencerahan dan Motivasi, BPKAD Pekanbaru Gelar In House Training
  •  

    PEKANBARU, BBMRiau.com-Mewujudkan pelayanan kepada publik / masyarakat yang terbaik, Badan Pengelola  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota pekanbaru melakukan berbagai upaya yang salah satunya melaksanakan Diklat Keterampilan dan Profesionalisme (In House Training) bagi aparatur BPKAD Kota Pekanbaru.


    Kegiatan ini diselenggarakan di Bifa Cottage Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tanggal 8-10 November 2019 dan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi aparatur dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik /  masyarakat serta terdapat perbaikan pola pikir pegawai terutama adanya perubahan paradigma menjadi lebih dan berorientasi.


    Semakin hebat dan semakin dahsyatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Dinas / Instansi Pemerintahan, tentu akan semakin meningkatkan keterampilan dan  profesionalisme dalam bekerja terlepas dari berbagai faktor lainnya.


    Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalisme tersebut tentu adanya kerjasama (team work) antar pegawai yang solid sehingga apabila disatukan menjadi dengan bekerja bersama semua orang akan mencapai hasil yang lebih.


    "Bekerja bersama itu sendiri terbagi menjadi bekerja bersama diri atau lebih spesifik menjadi intra personal, dan bekerja bersama orang lain atau inter personal," kata Bifa Radeka Ilham.


    Plt. Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal berharap agar In House Traning yang dikemas dengan permainan Out Bond, diharapkan mampu meningkatkan kekompakan antara para ASN dan THL di lingkungan BPKAD Kota Pekanbaru.


    "Itu salah satu tujuan kenapa kami menggelar In House Training di tempat yang terbuka dan mengemasnya dengan berbagai permainan. Dengan begitu tidak ada jarak antara ASN dengan THL saat bekerja," katanya.


    Ditambahkan Syoffaizal, dengan rutinitas pekerjaan yang sangat tinggi, dirinya sangat berharap agar agenda setiap tahun ini bisa terus merekatkan antara dirinya dengan para ASN dan THL.


    "Itu harapan kami. Jadi jangan sampai ada jarak. Kalaupun bekerja di kantor, tentu sudah sesuai dengan bidang dan tugas pokok masing-masing," tegasnya.


    Tidak hanya itu saja, Syoffaizal mengatakan agar seluruh ASN dan THL bisa terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.


    "Sekali lagi saya sampaikan, semoga dengan digelarnya acara ini bisa memberikan pemahaman dan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia," ujarnya.


    Lanjutnya, Tingkat kualitas kinerja   pelayanan  publik    memiliki    dampak (impact) yang luas dalam berbagai kehidupan, terutama untuk mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu upaya penyempurnaan pelayanan publik (public service) harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan demi mewujudkan Smartcity Madani.


    " Adapun sasaran kegiatan ini adalah peningkatan disiplin dan motivasi bekerja sebagai team work bagi peserta diklat keterampilan dan profesionalisme (In House Training) dan Adanya nilai tambah capacity building Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pelayanan seluruh pegawai BPKAD kota Pekanbaru," kata Syoffaizal.


    BPKAD Kota Pekanbaru sebagai salah satu unit penyelanggara pelayanan publik harus bisa memenuhi harapan dan tuntutan seluruh masyarakat dan bisa membangun kepercayaan masyarakat atas kebutuhan pelayanan publik yang baik.


    Inhouse ditutup dengan outbond berupa simulasi membangun sebuah produk, dimana produk tersebut merupakan visi, misi, dan tujuan organisasi.(Adv)

     
    Teks : Para ASN dan THL BPKAD berbaur di acara In House Training.


    Teks : Plt. Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal makan bersama dengan para ASN dan THL.

     
    Teks : Suasana keakraban makan bersama di In House Training


    Teks : Plt. Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal foto bersama dengan
    ASN dan Pegawainya di acara In House Training diselenggarakan di Bifa
    Cottage Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tanggal 8-10 November 2019
    Lalu.




     
    Berita Lainnya :
  • Berikan Pencerahan dan Motivasi, BPKAD Pekanbaru Gelar In House Training
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kembali Lakukan Sidak, BKPSDM Sebut Secara Tegas Penerapan Sanksi Untuk ASN Bandel
    2 Kelurahan Agrowisata, Daya Tarik Pekanbaru Melalui Kecamatan Rumbai Yang Dicanangkan Pemko
    3 Terlibat Perkosaan, Biarawati Keturunan Jepang Ditangkap!!!
    4 Proses PTT Keseshatan Jadi CPNS Masih Terkendala Pengusulan NIP
    5 Wakapolres Dan Kapolsek Di Polres Inhu Kena Mutasi
    6 Kepala Inspektorat : ASN Harus Membuat LHKASN
    7 Pengurusan SIUJK Beralih Dari Dinas PUPR ke DPMPTSP
    8 Akhirnya Wan Thamrin Dampingi Andi Rachman Pimpin Provinsi Riau
    9 27 Mei 2017, Muhammadiyah Telah Mulai Puasa Ramadhan
    10 Dampak Kenaikan TDL, Tartib Sebut Pemerintah Jokowi Tidak Konsekwen Janji Kampanye
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. BBM RIAU PERS, All Rights Reserved