www.bbmriau.com
Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Pariwara | Opini | Indeks
Niat Buat Biaya Istri Berobat, Suami Ini Menjambret Berujung Jeruji Besi
Selasa, 01-10-2019 - 17:15:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Niat Buat Biaya Istri Berobat, Suami Ini Menjambret Berujung Jeruji Besi
  •  

    PEKANBARU, BBMRiua.com-Meski niatnya baik, namun caranya salah sehingga harus mengantarkannya ke jeruji besi. Itulah yang dilakukan Adi Syahputra (36). Bagaimana tidak, demi mencari biaya berobat sang istri tercinta karena kecelakaan, warga asal Bengkalis tersebut nekat melakukan penjambretan di Jalan Cut Nyat Dien, belakang Kantor Gubernur Riau, Ahad (29/09/19) siang lalu.

    Sial bagi tersangka, usahanya gagal dan justru mengantarkannya ke Mapolsek Sukajadi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Menurut Kepala Unit Reskrim Polsek Sukajadi, Iptu Abdul Halim, penjambretan itu dilakukan oleh tersangka seorang diri. Saat kejadian, siang itu korban, Yuhelmi Syam beserta anak kandungnya, Aina Bidara melintas di TKP berboncengan mengendarai sepeda motor Beat hendak menuju ke Bank Riau Kepri di Jalan Sudirman.

    Namun disaat yang bersamaan, dari arah sebelah kiri korban tiba-tiba datang tersangka yang juga melintas di TKP menggunakan sepeda motor bermerk sama dan mendekati keduanya.

    "Posisi korban saat kejadian siang itu dibonceng oleh anaknya. Korban juga memegang sebuah tas berisi dompet dan handphone yang diletakkan di tengah. Melihat tas itu, tersangka langsung mencoba merampasnya. Tapi usaha tersangka gagal karena korban mempertahankan tas itu sampai terjadi tarik menarik hingga tali tas tersebut putus," ujarnya, Selasa (01/10/19).

    Selain mempertahankan tas miliknya, sambung Abdul, korban juga meneriaki tersangka sehingga memancing perhatian warga sekitar. Panik karena aksinya ketahuan, tersangka pun langsung melarikan diri. Tapi lagi-lagi apes buat tersangka, ditengah upayanya melarikan diri tersebut, tersangka justru terjatuh di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi dan tertangkap oleh warga dan polisi yang sedang piket patroli.

    "Saat itu, anggota kita yang sedang piket dan dibantu oleh warga ikut mengejar tersangka sampai tersangka tertangkap karena terjatuh. Tersangka juga hampir diamuk massa, tapi langsung kita amankan ke Mapolsek," sebutnya.

    Selain menangkap tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti satu unit motor Beat BM 3386 G milik tersangka, sebuah tas sandang dan dompet milik korban serta satu unit handphone Nokia milik korban.

    "Pengakuannya, tersangka nekat melakukan (penjambretan) itu karena butuh biaya berobat istrinya yang baru saja kecelakaan. Tersangka juga merupakan residivis kasus yang sama. Atas perbuatannya, yang bersangkutan kita jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun kurungan (penjara)," tutupnya.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Niat Buat Biaya Istri Berobat, Suami Ini Menjambret Berujung Jeruji Besi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Kembali Lakukan Sidak, BKPSDM Sebut Secara Tegas Penerapan Sanksi Untuk ASN Bandel
    2 Kelurahan Agrowisata, Daya Tarik Pekanbaru Melalui Kecamatan Rumbai Yang Dicanangkan Pemko
    3 Terlibat Perkosaan, Biarawati Keturunan Jepang Ditangkap!!!
    4 Proses PTT Keseshatan Jadi CPNS Masih Terkendala Pengusulan NIP
    5 Wakapolres Dan Kapolsek Di Polres Inhu Kena Mutasi
    6 Kepala Inspektorat : ASN Harus Membuat LHKASN
    7 Akhirnya Wan Thamrin Dampingi Andi Rachman Pimpin Provinsi Riau
    8 27 Mei 2017, Muhammadiyah Telah Mulai Puasa Ramadhan
    9 Pengurusan SIUJK Beralih Dari Dinas PUPR ke DPMPTSP
    10 Dampak Kenaikan TDL, Tartib Sebut Pemerintah Jokowi Tidak Konsekwen Janji Kampanye
     
    Otonomi | Pekanbaru | Rohil | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. BBM RIAU PERS, All Rights Reserved